Jasa desain grafis online Hakameru.com mendapat pesanan pembuatan logo dari Dalosa. Dalosa sebuah usaha kecil UMKM di kota Depok kali ini akan membuat produk lainnya berupa minuman tradisional khas Indonesia yaitu es cendol dengan nama Cendol Jagoan.

Jasa desain Hakameru membuat beberapa opsi desain logo untuk dipilih. Dari beberapa konsep desain logo cendol yang diajukan secara online oleh Hakameru maka dipilihlah desain logo cendol ini dan digunakan oleh Cendol Jagoan.

Desain Logo Minuman Tradisional Es Cendol Untuk Usaha Kecil UMKM UKM IKM - Hakameru.com
Desain logo minuman es cendol untuk usaha kecil UMKM Cendol Jagoan - Hakameru.com

Ide kreatif pembuatan desain logo Cendol Jagoan ini adalah adanya bagian "hidden logo" atau logo yang tersembunyi di mana bentuk gelas adalah perpaduan huruf C dari huruf pertama kata Cendol dan huruf "j" dari huruf depan kata Jagoan.

Sedotan di atas huruf "j" merupakan bagian titik atas dari huruf kecil "j" di mana titik di atas huruf "j" digambarkan sebagai sedotan.

Pemilihan huruf juga disesuaikan dengan bentuk icon logo dengan nuansa happy/fun dan tentunya huruf yang digunakan pada logo berlisensi free for commercial use.